MENU TUTUP

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 06/MT Bersama Warga Bersihkan TPU 

Sabtu, 02 April 2022 | 15:40:13 WIB Dibaca : 524 Kali
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 06/MT Bersama Warga Bersihkan TPU 
Loading...

Petunjuk7.com [ Menjelang Bulan Suci Ramadhan atau Bulan Puasa, Babinsa Koramil 06/MT Serka Samsuri bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo  , Sabtu 02/04/2022.

Kerja Bakti pembersihan makam tersebut sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan Babinsa , Bhabinkamtibmas dan seluruh perangkat desa serta warga masyarakat Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo. 

Serka Samsuri selaku Babinsa Desa Munte menjelaskan, pembersihan makam menjelang menyambut bulan ramadhan atau bulan suci yang penuh berkah, tradisi masyarakat berziarah ke kubur banyak dilakukan, dengan pembersihan makam ini kami mempermudah masyarakat mencari makam keluarganya.

Bersama warga Binaan pembersihan dilakukan memotong rumput, membersihkan daun dan memotong ranting pohon, selain itu warga dibantu Babinsa Koramil 06/MT membantu merapikan areal makam dengan menata kembali nisan yang sudah rusak.

Dengan Karya Bakti ini agar dapat menjalin dan mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa Koramil 06/MT sehingga terjalin silahturahmi yang baik antara Babinsa dengan daerah Binaannya.

Sementara Danramil 06/MT Kapten Inf K Ginting mengatakan bahwa, “Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” terangnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkas Danramil. 

 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif